Mengapa Anda Harus Menjadi Pengusaha bukan Penguasa?

Mengapa Anda Harus Menjadi Pengusaha bukan Penguasa?
Pengusaha bukan penguasa!

Cyclopers mungkin dari anda para pembaca mungkin pernah terpikir ingin sekali menjadi pengusaha dengan banyak bawahan.

Suatu hal yang perlu diperhatikan ketika keinginan itu terwujud bisa jadi anda akan terbawa ritme penguasa. Dalam diri seorang pengusaha jauhi dengan yang namanya penguasa yang sifatnya tamak dan rakus yang berujung pada perbuatan semena-semena terhadap bawahan.


Ini bisa kita jumpai pada banyak perusahaan besar di negri kita, mengapa saya katakan perusahaan adalah tergolong pengusaha? Sebab dalam skala besar seorang wirausaha bisa disebut dengan pengusaha.


Sangat disayangkan memang banyak pengusaha negri ini hanya memikirkan keuntungan besar, laba besar namun masih enggan memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Anda sadar siapa yang menjalankan roda perusahaan sehingga maju kalau bukan dari seorang bawahan.

Itulah sebuah sifat penguasa yang tamak serta memikirkan dirinya sendiri..

Berpikirlah jernih jika anda seorang bawahan dan nantinya menjadi atasan atau bahkan seorang pengusaha untuk tetap menjaga, memperhatikan mereka yang menjalankan roda perusahaan. Sebab mereka juga kan yang memajukan anda para pemilik usaha?

Mereka adalah manusia yang harus diperlakukan secara manusiawi, bukan untuk diperas tenaganya kemudian dibuang begitu saja.

Pesan saya jadilah pengusaha yang berusaha, berusaha memberikan yang terbaik untuk bawahan..


Komentar (0)

Post a Comment